-->

Bupati Rocky Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW

02 Februari, 2015, 16.08 WIB Last Updated 2015-02-02T10:23:15Z
ACEH TIMUR - Bupati Aceh Timur Hasballah HM.Thaib atau yang akrap disapa Rocky menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 hijriyah di Desa Seuneubok Teungoh, Kecamatan Darul Ihsan, Senin 2 Februari 2015.

Kehadiran Bupati Rocky disambut sejumlah pemuka agama dan masyarakat setempat.

Bupati juga ikut melihat dan mendengar bacaan Albarjanzi yang dilantunkan Gruop Zikir SDN 1 Keude Dua dan Gruop Zikir Dayah Al Maimanah Keude Dua. Kemerduan suara dan irama yang sopan membuat puluhan pengunjung terpukau, lebih-lebih murid SDN 1 Keude Dua. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Aceh khususnya di wilayah Aceh Timur masih kental dengan kenduri rakyat yang dibawa ke meunasah (surau_red), lalu disantap secara bersama-sama.

Dalam kesempatan itu Bupati Rocky meminta agar budaya peringatan maulid yang diwarnai bacaan Albarjanzi terus digalakkan, karena dengan adanya bacaan Albarjanzi yang dimaknai dalam bahasa daerah akan menjadi pelajaran dan ilmu terhadap umat Islam yang mendengarkannya.

"Kisah-kisah perjuangan rasulullah SAW yang dilantunkan akan menjadi ilmu untuk generasi Islam kedepan, karena tidak semua kita memahami suka suka perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menyiarkan Islam hingga keseluruh pelosok dunia," ujar Rocky. [Iskandar]
Komentar

Tampilkan

Terkini