-->

Srikandi Cantik Bea Cukai Ternyata Digembleng Kopassus

27 Januari, 2015, 09.01 WIB Last Updated 2015-01-27T14:10:25Z
JAKARTA - Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Ditjen Bea dan Cukai Kementerian Keuangan wajib mendapatkan pelatihan ala militer. Tak tanggung-tanggung, mereka langsung digembleng oleh pasukan elit yaitu Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD selama 5 pekan.

Para PNS cantik yang tergabung dalam Srikandi Kolone Senapan Bea Cukai pun tidak terkecuali. Anastasia Anseli Denta, salah satu Srikandi Bea Cukai, menceritakan kisahnya.

Perempuan yang akrab disapa Selly ini menuturkan salah satu sesi pelatihan oleh Kopassus berlangsung selama 5 hari di Bumi Perkemahan Ranca Upas, Kabupaten Bandung, yang jauh dari keramaian. Selly dan teman-teman seangkatannya mendapatkan pelatihan pada April 2014 silam.

Di sana, Selly mengisahkan dia dan kawan-kawannya tidak diberi makanan atau bahan makanan selama 2 hari. Hanya ada karung berisi ular yang menjadi modal mereka bertahan hidup alias survival.

"Di dalam karung kita disediakan ular. Kita menguliti sendiri, membakar sendiri, dan dimakan. Tak ada makanan lain, jadi harus survive," tuturnya kepada detikFinance, Selasa (27/1/2015).

Tak pernah terbayangkan bagi Selly dan rekan-rekan bisa mendapatkan pengalaman seperti itu. Namun, hal ini membuatnya lebih disiplin dan siap menghadapi tantangan.

"Nggak kepikiran masuk Bea Cukai seperti itu. Tapi nambah pengalaman, kita jadi lebih sigap, dan disiplin," kata dara 24 tahun ini. [detikFinance]
Komentar

Tampilkan

Terkini