-->

Mora Harahap: Polri Butuh Sosok Pemimpin Seperti Budi Gunawan

02 Januari, 2015, 21.27 WIB Last Updated 2015-01-02T14:27:37Z
Calon Kapolri, Budi Gunawan (Ist)
JAKARTA - Pimpinan Polri akan segera berganti, dan dalam waktu dekat di mana Polri kedepan membutuhkan sosok pemimpin yang berpendidikan baik dan track record yang mumpuni dalam memajukan institusi Polri kedepannya.

Demikian disampaikan Ketua Umum Pemuda Pertahanan Nasional (Papernas) Mora Harahap, menyikapi akan adanya pergantian Kapolri, kepada wartawan di Jakarta, Jum’at (2/1).

"Polri membutuhkan pemimpin yang berpendidikan baik dan track record yang mumpuni kedepannya. Budi Gunawan adalah salah satu perwira intelektual terbaik dan brilian yang dimiliki Polri saat ini. Ia merupakan lulusan terbaik Akpol 83 peraih penghargaan Adhi Makayasa yang sangat prestisius. Selain itu, ia juga pernah menduduki jabatan-jabatan penting di instirusi Polri. Saya kira ini modal utama yang tepat dalam melangkah menjadi orang nomor satu di institusi Bhyangkara," ujar Mora Harahap.

Saat ini Budi Gunawan menjabat sebagai Kepala Lembaga Pendidikan Polri (Kalemdikpol). Banyak modernisasi pendidikan yang sudah dilakukan Budi dalam melahirkan personil Kepolisian yang lebih berkualitas.


"Kemampuan beliau dalam memodernisasi pendidikan di institusi Polri sudah berskala internasional. Tentu ini sangat penting bagi Polri dalam menjawab tugas-tugas Kepolisian yang semakin banyak tantangannya," kata Mora yang juga mantan Ketua DPP IMM yang sedang menempuh jalur kuliah S2. (Habib Tgk Di Pasee)
Komentar

Tampilkan

Terkini