-->

Mora: Aneh Jika Presiden Tidak Melantik Budi Gunawan

15 Januari, 2015, 19.43 WIB Last Updated 2015-01-15T12:43:58Z
Komjen Pol Budi Gunawan. (ist)
JAKARTA - Sidang Paripurna DPR RI telah menetapkan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Calon Kapolri. Selanjutnya Presiden harus segera melantiknya sebagai Kapolri yang baru.

"Sudah betul kalau Presiden melantik Budi Gunawan sebagai Kapolri. Karena DPR melalui rapat paripurna sudah menyetujuinya sebagai Kapolri. Setelah sebelumnya Komisi III DPR RI melakukan uji kelakayakan dan dan kepatutan. Jadi tidak ada lagi alasan buat Presiden untuk menundanya atau ragu-ragu karena semua prosedur sudah dilakukan,” Demikian disampaikan Ketua Umum Pemuda Pertahanan Nasional (Papernas), Mora Harahap, di Jakarta, Kamis (15/1).

Menurut Mora, penetapan tersangka yang dilakukan KPK terhadap Komjen Budi Gunawan menjadi pro kontra mengenai apakah akan dilantik atau tidak oleh Presiden sebagai Kapolri.

"Justru akan menjadi aneh jika Presiden tidak melantik Komjen Budi Gunawan. Karena Presiden juga yang menyatakan akan menunggu hasil Paripurna DPR. KPK tidak punya hak untuk menganulir. Karena jika mau dianuli, maka seharusnya Presiden menarik surat yang ditujukan ke Komisi III DPR sebelum diajukan uji kelayakan dan kepatutan. Namun sampai saat ini semua berjalan lancar,” Mora menambahkan.

Mantan Ketua DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) berharap, Presiden segera melantik Budi Gunawan sebagai Kapolri yang baru dapat bertugas melaksanakan visi dan misinya. Sehingga institusi Bhayangkara ini semakin baik. [Habib Tgk Di Pasee]
Komentar

Tampilkan

Terkini