-->

Labang Bangsa Sesalkan Bantuan Kambing yang Dikorupsi

21 Januari, 2015, 16.37 WIB Last Updated 2015-01-21T09:38:15Z
BANDA ACEH - Terkait dugaan korupsi bantuan ternak kambing bersumber dari APBN yang disalurkan melalui Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Kabupaten Aceh Timur, LSM Labang Bangsa mengaku prihatin terhadap mentalitas birokrasi pemeritahan yang semakin akut. 

Menurut Labang Bangsa, masyarakat miskin yang terikat dalam kelompok usaha kecil menengah ini sudah sepatutnya mendapat perhatian serius dari pemerintah dan tidak dibenarkan ada pemotongan dengan alasan apapun.

“Kami mengecam para pihak atau oknum yang terlibat menyiasati spesifikasi bantuan ternak tersebut sehingga bantuan dari dirjen pekebunan menteri pertanian tidak maksimal diterima oleh masyarakat,” tandas Direktur Eksekutif LSM Labang Bangsa, Hery Safrizal, kepada lintasatjeh.com, Rabu (21/1).

“Jangan selalu masyakarat jadi amunisi kalian, sudah cukup ekses konflik menenggelamkan sendi sendi perekonomian jangan lagi ditambah tambah oleh ketamakan oknum pejabat.”

Yang terakhir, tegas Herry, pihaknya mendesak Pemkab Aceh Timur dalam hal ini bupati dan wakil membentuk tim untuk menindaklanjuti temuan tersebut. agar kepercayaan masyarakat tidak hilang terhadap jajaran pemerintah yang notabene "ureung droe teuh"--orang sendiri--.jika kemudian hasil penelusuran Tim terbukti adanya.

“Kami minta bupati tidak pandang bulu menegur atau bahkan memecat oknum SKPD nya agar praktik KKN di Aceh secara perlahan bisa dihilangkan,” pungkasnya. [01]
Komentar

Tampilkan

Terkini