-->

KJRI Penang Jajaki Pembukaan Pelayaran Wisata Pinang-Aceh

21 Januari, 2015, 15.40 WIB Last Updated 2015-01-21T08:40:28Z
MALAYSIA - Sebagai bagian dari upaya untuk peningkatan kerjasama ekonomi antara Indonesia dan Malaysia, khususnya antara Pulau Pinang dengan Aceh/Sumatera Utara, pada tanggal 20 Januari 2015 Konjen RI Penang, Taufiq Rodhy didampingi Pelaksana Fungsi Ekonomi/HOC telah melakukan kunjungan dan pertemuan dengan Mr. Noor Ariff bin Yusoff, General Manager Penang Port Commission.

Kedekatan geografis dan potensi peningkatan kerjasama ekonomi antara Pulau Pinang dengan Pulau Sumatera, khususnya Sumatera Utara dan Aceh merupakan faktor penting yang mendukung pembukaan pelayaran wisata kedua wilayah dimaksud.

Mr.Noor Ariff menyampaikan pandangannya bahwa pilihan transportasi seperti pesawat terbang dengan harga yang sangat kompetitif merupakan faktor utama yang menjadikan para pengguna jasa transportasi dimaksud pada saat ini kurang tertarik dengan jalur laut.

Disamping itu, Mr. Ariff memandang perlu dikembangkannya kegiatan-kegiatan yang menarik sehingga para penumpang dan pengelola pelayaran tertarik dan memandang penting pelayaran ke tempat tujuan termaksud.

Terkait dengan hal tersebut, pihaknya akan memfasilitasi dan melakukan komunikasi dengan pengelola pelayaran yang berbasis di Kuala Lumpur guna menjajaki kemungkinan pembukaan pelayaran wisata ke Sumatera dimaksud dan akan segera memberitahukan hasilnya kepada KJRI Penang. [rls]
Komentar

Tampilkan

Terkini