-->

Kelompok Tani di Baktiya dapat Bantuan Benih Padi

15 Januari, 2015, 18.42 WIB Last Updated 2015-01-15T11:42:10Z
LHOKSUKON – Untuk meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten Aceh Utara pasca diterjang musibah banjir Desember lalu, Direktrorat Jenderal Tanaman Pangan pada Kementerian RI menyerahkan bantuan benih padi sebanyak 50 ton kepada 52 kelompok tani di Desa Alue Anoe Timur, Kecamatan Baktiya, Kamis (15/1).

Dirjen Tanaman Pangan Dr. Ir. Hasil Sembiring, didampingi Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib, menyerahkan secara simbolis benih padi kepada dua perwakilan kelompok tani. Hadir juga Kepala Dinas Pertanian Aceh, Ir. Lukman, Dandim 0103 Letkol Inf Iwan Rosandriyanto, dan pejabat lainnya.

Hasil Sembiring mengharapkan dengan bantuan benih padi ini dapat meningkatkan hasil produksi padi. Dia juga menyampaikan ikut merasakan apa yang dikeluhkan oleh masyarakat di Aceh Utara khususnya di kecamatan Baktiya yang tertimpa musibah banjir hingga merusak lahan pertanian, serta sejumlah infrastuktur pertanian di wilayah itu.

Berhubung sebahagian benih masih dalam perjalanan dari Jawa Barat, Hasil Sembiring meminta kepada petani setempat untuk bersabar menunggunya.

Dilain sisi, Hasil juga mengingatkan pemerintah Aceh Utara untuk mengawasi pendistribusian pupuk bersubsidi. Sebab bila tidak diawasi, maka dikhawatirkan pendistribusiannya tidak tepat sasaran.


Pantauan lintasatjeh.com, seusai melakukan kunker di kecamatan Baktiya, Dirjen Tanaman Pangan pada Kementrian Pertanian RI bersama rombongan menghadiri acara Maulid Nabi di Dayah Nurul Yaqiin pimpinan Tgk Zulfikar di Kecamatan Seunuddon, dan mengunjungi beberapa tempat lainnya di Aceh Utara. [Liem]
Komentar

Tampilkan

Terkini