-->

FORMASA Universitas Abulyatama Banda Aceh Salurkan Bantuan Untuk Warga Gampong Binjee

12 Januari, 2015, 00.27 WIB Last Updated 2015-01-12T02:06:44Z
LHOKSUKON - Bencana memang tidak pernah terduga kapan datangnya, namun dengan bencana telah membangkitkan semangat kebersamaan dan jiwa sosial yang tinggi dari berbagai kalangan tanpa memandang latar belakang sosial, pendidikan maupun agama. Semangat itu, hendaknya yang melatarbelakangi generasi muda Aceh untuk menjadi pemimpin Aceh kedepan yang memiliki pemikiran cerdas, berjiwa sosial dan berbakat. 

"Kita harus memberi semangat pada mereka. Kita dukung sepenuhnya apapun aksi kemanusiaan yang mereka lakukan, yang penting mahasiswa Aceh harus menghindari dan menjauhi segala jenis narkoba," demikian dikatakan Imran Nisam melalui pers release, Minggu (11/1/2014), terkait aksi sosial yang dilakukan oleh Forum Mahasiswa Universitas Abulyatama Banda Aceh (FORMASA) dari Pulau Simeulue. 

Masih kata Imran, kami dari masyarakat Gampong Binjee, Nisam khususnya kami Warga Dusun Pulau Kumbang mengucapkan ribuan terimakasih kepada Forum Mahasiswa dari Universitas Abulyatama (FORMASA), yang sudah memberikan bantuan kepada korban banjir.

"Mereka datang dari jauh, dari ujung barat Provinsi Aceh menjenguk kami, bersilaturahmi dengan kami di sini. Semoga Allah membalas atas budi baik mereka yang telah membawa bantuan untuk kami warga di sini yang terkena musibah banjir 17 hari yang lalu," katanya.

Mereka juga berkunjung kerumah duka di Gampong Menasah Beunot, Nisam. Lanjut Imran, almarhum adalah seorang korban berusia 14 tahun, siswa MTsN yang merupakan korban banjir tanggal 24 Desember lalu. Jenazah korban baru ditemukan 9 hari pasca banjir oleh warga di kawasan Sungai Ujong pacu.

"Sekali lagi, kami dari warga dari Dusun Pulau Kumbang Gampong Binjee, Kec. Nisam Aceh Utara, mengucapkan ribuan terimakasih kepada Solidaritas Forum Mahasiswa Simeulue Abulyatama (FORMASA)," demikian pungkas Imran.

Sementara Koordinator FORMASA Zulianto. S. Pd, mengatakan bahwa bantuan yang kami berikan merupakan hasil aksi solidaritas yang digalang oleh Mahasiswa Universitas Abulyatama.

"Bantuan yang kita serahkan berupa sembako, seperti beras, telor, mie instan, sikat gigi dan sabun mandi," terang Zulianto seraya mengharapkan agar bantuan yang diberikan bisa membantu meringankan beban masyarakat korban banjir. Selanjutnya, masyarakat bisa menjalani hidup normal kembali pasca banjir.

Bantuan sembako Forum Mahasiswa Universitas Abulyatama langsung diterima oleh warga disaksikan oleh Kadus setempat Mahyudin Ramli. Bantuan selanjutnya akan dibagikan kepada sekitar 40 kk warga Dusun Pulau Kumbang Gampong Binjee, Nisam. [ar]
Komentar

Tampilkan

Terkini