-->

Empat Rumah di Pantonlabu Ludes Terbakar

03 Januari, 2015, 03.34 WIB Last Updated 2015-01-02T23:12:09Z

LHOKSUKON - Empat unit rumah berkontruksi kayu ludes terbakar. Peristiwa ini terjadi di Dusun II Lampoh Ue, Gampong Kota Pantonlabu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (3/1) dini hari.

Informasi yang diperoleh media menyebutkan, peristiwa ini terjadi pada pukul 00.35WIB. Rumah-rumah yang ludes terbakar tersebut yaitu milik Ani Afnah (30), Rasyidin (40), Abdul Mutaleb (40), Ridwan (29). Belum diketahui persis sumber api yang menghanguskan empat rumah itu, sementara menurut informasi, api berasal dari sebuah kandang kambing milik warga.

Keterangan yang diperoleh media dilokasi, kerugian yang dialami korban mencapai ratusan juta rupiah. Seperti diketahui, rumah milik Ani Afnah, kerugiannya mencapai puluhan juta rupiah. "Uang tiga juta, emas lima mayam terbakar, termasuk harta benda lain isi rumah kami terbakar," kata Gunawan, adik Ani Afnah.

Sementara Rasyidin, kerugiannya mencapai 50 puluh juta rupiah. Kemudian rumah milik Abdul Mutaleb, juga ikut melayang. Satu honda jenis Supra X 125 dan uang tunai sebanyak Rp2.700.000 hangus terbakar.

Rumah milik Ridwan (29) juga ludes total. Sementara harta miliknya seperti uang tunai Rp500.000, satu buah buku BPKB kendaraan, serta satu buah buku nikah juga ikut terbakar. Kerugian total dari empat rumah ini diperkirakan mencapai seratus juta rupiah.

Api yang begitu besar terus menjalar empat rumah tersebut, namun karena ada bantuan warga setempat seadanya, api berhasil dipadamkan. Pemadam kebakaran baru datang ke lokasi kejadian setelah rumah-rumah setengah permanen itu merata dengan tanah.

Pantauan media ini, hingga pukul 02.30 WIB tadi, belum ada bantuan apapun dari pemerintah setempat baik dalam bentuk bantuan tanggap darurat. Warga-warga disekitar itu terus berdatangan kelokasi tersebut. (Liem/mah/sam)
Komentar

Tampilkan

Terkini