-->

Puluhan Buruh Perkebunan JRU - PTPN I 'Peusijuk' Pariani

08 Desember, 2014, 09.55 WIB Last Updated 2014-12-08T03:28:33Z
ACEH TIMUR - Puluhan tenaga Buruh Harian Lepas (BHL) Perkebunan Julok Rayeuk Utara (PJRU), PTPN-I, melakukan prosesi peusijuk (tepung tawar_red) terhadap rekan mereka, Pariani, korban kejahatan pengeroyokan dan penganiayaan oleh oknum anggota polisi beserta keluarganya beberapa waktu yang lalu.

Prosesi peusijuk adalah sebuah tradisi atau adat yang diwariskan oleh leluhur kami, para masyarakat Aceh. Dan hal ini sengaja kami lakukan terhadap Pariani, sebagai wujud kepedulian kami atas penderitaan yang dialami Pariani beberapa hari kemarin. Serta kamipun akan terus mendampingi Pariani untuk mendapatkan keadilan yang sesungguhnya.

Hal itu diungkapkan oleh Murni, salah seorang buruh yang hadir pada saat prosesi peusijuek di rumah Pariani, Desa Suka Makmur (SKM), Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (7/12).

Murni juga menambahkan, bahwa diri dan rekan-rekan yang lain menengarai bahwa ada gelagat tidak baik yang dilakukan oleh pihak pelaku aksi pengeroyokan dan penganiayaan terhadap Pariani beberapa hari kemarin.

"Buktinya, NDR berani mengungkapkan bahasa dusta di media, yakni anaknya yang bersatus anggota polisi, Briptu YZ, tidak terlibat melakukan pemukulan terhadap Pariani," terangnya.

"Walaupun demikian, kami yakin bahwa aparat penegak hukum, khususnya pihak kepolisian akan dapat melihat secara jernih tentang aksi kejahatan pengeroyokan dan penganiayaan yang terjadi pada diri Pariani," pungkas Murni.

Sementara itu, Pariani yang didampingi suaminya, Sungkono, kepada wartawan mengatakan rasa harunya atas kepedulian dari rekan-rekan terhadap dirinya.

"Tiada kata yang dapat saya ungkapkan selain terima kasih sekali kepada rekan-rekan dan juga kepada semua pihak yang telah menyumbangkan kepedulian kepada saya," tutur Pariani sembari menangis.

Pariani juga mengucapkan terima kasih sekali atas perhatian khusus dari Ketua Umum Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI Nasional), Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA.

"Saya tidak menyangka bila ada orang besar di Jakarta yang peduli terhadap seorang buruh perkebunan seperti saya ini. Terima kasih Pak Wilson!!!," demikian ucapan yang sampaikan oleh Pariani.(ar)
Komentar

Tampilkan

Terkini