-->

Hari AIDS Se-Dunia Diperingati di Aceh Utara

06 Desember, 2014, 20.30 WIB Last Updated 2014-12-06T13:30:08Z
Hari AIDS Sedunia. (Foto:Liem)
LHOKSUKON - Dalam rangka memperingati hari HIV/AIDS sedunia, Komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten Aceh Utara melakukan berbagai kegiatan seperti sosialisasi bahaya Narkoba dan melakukan gerak jalan sehat.

Acara yang mengangkat tema "Cegah dan Lindungi Diri Keluarga Masyarakat Dari HIV dan  AIDS", mengambil tempat di Aula Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (6/12).

Turut hadir dalam acara itu, Wakil Bupati Aceh Utara H. Muhammad Jamil  M.Kes, Kepala Dinas Kesehatan dr. Efendi, Ketua KPAK Aceh Utara dr. Mahroza, Raina M.Kes, Kabid Darat Dinas Perhubungan dan Pariwisata, seluruh Kepala Puskesmas se-Aceh Utara, Danramil Kapten Inf Marzuki, Kapolek Iptu Teguh Yano Budi, mahasiswa Universitas Al-Muslim, pelajar, dan tamu undangan lainnya.

Wagub Aceh Utara H. Muhammad Jamil M.Kes saat membuka kegiatan ini mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjauhkan diri dari Narkoba. Sebab Narkoba sangat berdampak buruk bagi generasi muda.

Sementara itu Sekretaris KPAK Aceh Utara, dr Mahroza, menyampaikan tentang penyakit HIV/AIDS. Kata dia, penyakit tersebut sangat berbahaya dan dapat menular. Untuk Aceh Utara, sambungnya, sebanyak 44 kasus penyakit itu yang sedang ditanganinya.

"Maka dari itu, agar terhindar dari virus HIV/AIDS saat melakukan hubungan seksual diminta untuk memakai kondom agar lebih aman," pungkasnya.


Pantauan lintasatjeh.com, kegiatan itu diisi dengan pawai jalan santai dengan rute dari kantor Camat kemudian mengelilingi kota Pantonlabu sambil membagi-bagikan bunga dan setiker kepada masyarakat dan pengguna jalan. (Liem)
Komentar

Tampilkan

Terkini