-->

Zulfan Pimpin KNPI Kota Langsa

24 November, 2014, 23.29 WIB Last Updated 2014-11-25T16:30:43Z
LANGSA - Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Langsa periode 2014-2017 yang sekarang yaitu Zulfan, M.Si. Dia terpilih berdasarkan hasil musyawarah daerah ke IV DPD KNPI, pada Senin (24/11/2014) kemarin.

Zulfan memperoleh suara terbanyak dalam pemilihan putaran kedua di aula SMK Negeri 3 Langsa. Sekretaris panitia musda tersebut, Bahtiar Husein, MA, mengatakan, dari hasil penghitungan suara Sopian Hamid dengan nomor urut (1) memperoleh suara dukungan sebanyak 23 suara. Sementara Zulfan, dengan nomor urut (3) memperoleh dukungan 26 suara. Sedangkan tiga suara sisa dari total 52 suara abstain.

Dikatakan, proses pemilihan ketua DPD KNPI ini berjalan alot, dimana pada putaran pertama tiga orang kandidat muncul untuk menguji dukungan putaran kedua. Adapun perolehan suara pada putaran pertama, untuk calon Sopian Hamid, sebanyak 17 suara, Muharram Anwar, M.Si, 12 dan Zulfan, 18 suara, sementara lima suara dinyatakan abstain.

Kemudian, di putaran kedua, calon nomor urut (2) atas nama Muharram Anwar, mengundurkan diri dari pencalonan ketua dengan alasan suara dukungan yang diperolehnya tidak mencukupi untuk memenangi putaran kedua. Sehingga, pertarungan pada putaran kedua hanya menyisakan dua calon yang akhirnya dimenangi oleh Zulfan.

"Kita berharap, dibawah kepemimpinannya saudara Zulfan KNPI DPD Kota Langsa, akan lebih baik dan dapat menjadi kebanggaan pemuda sekaligus Pemko Langsa,"harapnya.

Sementara Ketua terpilih Zulfan, mengatakan, musda ke IV ini bukan hanya wahana untuk mencari ketua, tapi bagaimana KNPI DPD Kota Langsa, kedepan bisa mengimplementasikan segala program kerja yang diamanahkan oleh peserta musda lewat rapat pleno pada musda ini.Sedianya musda kemarin telah melakukan evaluasi terhadap kepengurusan periode 2011-2014.

“Insya Allah, pada periode 2014-2017 KNPI DPD setempat, dibawah kepimpinan saya akan lebih mampu memberikan sesuatu yang terbaik khususnya untuk pemuda dan bagi segenap masyarakat di Kota Langsa,”ujarnya.

Diharapkan, semua pemuda dapat bersenergi dan menghilangkan semua sriksi-sriksi (pemahaman yg berbeda) dari proses pemilihan atas ketiga kandidat yang muncul pada musda kemarin.

“Mari kita hilangkan semua perbedaan, sedianya kita lupakan kelompok-kelompok yang ada.Maka mari kita bersatu dan bersama dalam rangka membangun pemuda lebih jaya dimasa mendatang,”ujarnya Zulfan yang sebelumnya juga sebagai pengurus demisioner DPD KNPI Langsa periode 2011-2014.

Dia menambahkan, semua ini dapat terwujud bila kita terus solid diantara pengurus KNPI DPD setempat, dan dukungan dari segenap elemen masyarakat serta Pemko Langsa. (02/01)
Komentar

Tampilkan

Terkini