-->

Sering Mangsa Anak Sapi, Ular Phyton 8 Meter Ini Ditangkap

21 November, 2014, 15.41 WIB Last Updated 2014-11-21T11:13:17Z
LHOKSUKON - Seekor ular Phyton (sancha) dengan panjang sekitar delapan meter berhasil ditangkap warga Gampong Alue Drien, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (20/11/2014) pukul 18:00 WIB. Ular yang diperkirakan berbobot sekitar 100 kg tersebut ditemukan warga setempat, Marlina (38) dalam kondisi sedang memangsa anak sapi Marlina yang masih berumur satu hari.

"Saat itu, Marlina bersama Fatimah yang juga warga setempat, sedang mencari sapinya yang sudah dua hari tidak pulang ke kandang. Dan tiba-tiba saja dia pun tak sengaja melihat ular tersebut sedang memangsa anak sapi miliknya yang baru berumur satu hari," ujar Tokoh Pemuda Alue Drien, Mahdi, Jum'at (21/11/2014).

Takut dengan penemuan itu, Marlina pun memanggil warga. Kemudian, beberapa warga datang ke lokasi untuk menangkap ular tersebut secara hidup-hidup. Namun, karena ular itu terlihat buas, wargapun membunuhnya dengan membacok di bagian kepala ular pakai parang sampai mati. Awalnya, proses penangkapan itu berlangsung selama 15 menit.

Warga menduga hewan peliharaan yang selama ini kerap hilang pasti dimangsa ular tersebut. Oleh karena itu, warga pun mengantisipasi akan datangnya ular lainnya karena dipastikan masih ada ular yang seukuran serupa yang berkeliaran di hutan.

"Kuat dugaan bahwa hewan peliharaan warga yang selama ini kerap hilang pasti di mangsa ular. Tahun lalu, kami juga menangkap ular semacam itu saat hendak memangsa kambing warga setempat. Ular kali ini juga lebih besar dibandingkan ular yang kami temukan tahun lalu," jelas Chairul, warga setempat. (Cs)
Komentar

Tampilkan

Terkini