-->

Sabtu Pagi, Banjir Landa Tiga Kecamatan di Aceh Utara

22 November, 2014, 13.25 WIB Last Updated 2014-11-22T06:31:14Z

LHOKSUKON - Musibah banjir tak asing lagi bagi warga Kabupaten Aceh Utara, khususnya Kecamatan Matang Kuli, Pirak Timu dan Tanah Luas. setelah akhir tahun lalu dilanda banjir, kini banjir yang sama pun kembali datang setelah meluapnya sungai di kawasan itu akibat sepekan diguyur hujan deras.

Banjir yang melanda pada Sabtu (22/11/2014) ini menggenangi sejumlah Desa di Matangkuli. masing-masing Desa Tuempok Barat, Alue Uentok, Desa Lawang, Desa  Alue Thoe, Desa Cibrek, Desa Tanjoeng, Desa Tgk Kari, Desa Tumpok Barat, Desa Teungeh Seuelemak, Desa Meuria, dan Desa Meunye Pirak. Sementara untuk Kecamatan Pirak Timu yang dilanda banjir masing-masing Tanjong Seurekey, Meunye Tujoh, dan Alue Bungkoh. Sedangkan Kecamatan Tanah Luas yakni Desa Serba Jaman Baroh, Tanjong Mesjid, dan Serba Jaman Tunong. Sementara ketinggian banjir rata-rata dibawah 50 centimeter. 

Terkait banjir tersebut, pihak Kecamatan setempat pun mulai turun ke lokasi untuk menangani musibah banjir dengan menurunkan satu unit alat berat Excavator. "Saya bersama pihak Kepolisian dan TNI sedang di lokasi menangani musibah ini, alat berat pun sedang kita turunkan ke lokasi," jelas Camat Matangkuli, T. Azwar kepada Lintasatjeh.com via handphone. (02/01)
Komentar

Tampilkan

Terkini