-->

Perusahaan Asing Tertarik Kelola Sampah DKI Jakarta

11 November, 2014, 12.46 WIB Last Updated 2014-11-11T05:46:35Z
JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mendapatkan kunjungan dari perusahaan asal Taiwan-Amerika, Energama Group. Tujuan kedatangan mereka untuk membicarakan investasi 'waste to energy' di Bantar Gebang.

Kepala Dinas Kebersihan Saptastri Ediningtyas mengatakan, Energama Group dalam pertemuan ini baru memperkenalkan rencana pengolahan sampah menjadi energi. Dan mereka akan mengelola sampah hilir dari seluruh DKI Jakarta.

"Mereka mengenalkan rencana, dan mereka ingin kerja sama. Mereka ingin mengelola sampah yang ada di DKI. Mereka inginnya di hilir," jelasnya di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (11/11).

Untuk menindaklanjuti, Ahok meminta kepada perusahaan asing tersebut untuk berkomunikasi dengan Dinas Kebersihan DKI. Sebab mereka menginginkan semua hasil pengelolaan sampah terintegrasi.

"Kan disuruh Pak Wagub untuk bertemu lagi, karena masih harus dikaji. Dan semua kan ada aturannya, kan gak ujuk-ujuk nawarin karena ada perpresnya. Sebab mereka inginnya terintegrasi macam-macam. Produknya bisa kompos bisa listrik bisa macem-macem. Mereka baru presentasi dan masih general sekali," tutup Tyas. (Merdeka.com)
Komentar

Tampilkan

Terkini