-->

HUT ke-58 Aceh Timur Meriah

24 November, 2014, 20.49 WIB Last Updated 2014-11-24T15:42:03Z
ACEH TIMUR - HUT ke-58 Kabupaten Aceh Timur, berlangsung meriah dengan digelarnya berbagai even dan perlombaan. HUT Aceh Timur, tahun ini bertema,"Dengan Semangat HUT Kabupaten Aceh Timur ke-58, Mari Kita Wujudkan dan Tingkatkan Pembangunan di Segala Bidang".

Adapun even dan perlombaan yang digelar antara lain seni teatrikal Napak Tilas perjalanan Meurah Johan, Sultan  Aceh pertama berasal dari Aceh Timur, Pawai gajah sebanyak 6 ekor, Karnaval atraksi seni budaya Aceh dan kontemporer, Karnaval utusan SKPK, Karnaval berbasis kecamatan, Karnaval utusan perusahaan dan BUMD di lingkup Aceh Timur. Kemudian ada juga lomba kuliner peserta utusan SKPK dan kecamatan, lomba mancing menangkap ikan di laut dan donor darah.

Acara puncak HUT Kabupaten Aceh Timur, dengan melakukan upacara yang dipusatkan di lapangan pusat pemerintahan Titi Baro, yang diikuti PNS dari berbagai instansi, Senin (24/11/2014).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh mantan Gubernur Aceh Drs. H. Abdullah Puteh, mantan Bupati Aceh Timur, M. Nuh dan Drs. Azman Usmanuddin, MM, selain itu juga turut hadir anggota DPRA Iskandar Al Farlaky dan seluruh Muspida serta Muspida Plus.

Bupati Aceh Timur Hasballah HM Thaib, bertindak sebagai Inspektur upacara. Usai upacara beliau memberikan hadiah bagi siapa saja yang berulang tahun tanggal 24 November, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kabupaten Aceh Timur. Kepada masing-masing peserta upacara yang berulang tahun tersebut, Bupati memberikan hadiah berupa uang tunai masing-masing 2 juta rupiah. Selain bagi yang berulang tahun, Pemda Aceh Timur juga memberikan hadiah bagi SKPK dan Kantor Camat terbersih, terindah dan absensi teraktif.

Kepada desa-desa yang ada di Kabupaten Aceh Timur, Bupati memberikan bantuan sepeda motor yang diterima secara simbolis oleh Kepala Desa Ulee Blang, Buket Jok dan Buket Juara, desa ini berada dalam kecamatan Idi Rayeuk.
Selain kepada desa, Bupati juga menaruh perhatian kepada para imam di desa-desa dengan memberikan bantuan sepeda motor, kepada dayah yang ada di kabupaten Aceh Timur, juga ada bantuan 1 unit komputer.(ar)
Komentar

Tampilkan

Terkini