-->

Maling Beraksi, 250 Juta Uang JKN Puskesmas Paya Bakong Dibawa Kabur

21 November, 2014, 12.46 WIB Last Updated 2014-11-21T11:17:27Z
LHOKSEUMAWE - Dua orang tak dikenal (Otk) beraksi di Kota Lhokseumawe, Kamis (20/11/2014) kemarin. Uang JKN Puskesmas Paya Bakong, Aceh Utara senilai 250 Juta yang disimpan di dalam sebuah mobil ambulan raib dibawa kabur maling itu.

Informasi yang diterima wartawan, peristiwa terjadi sekitar pukul 09.00WIB. Maling beraksi ketika mobil Ambulan bernopol BL 217 KC yang dikendarai oleh M. Ali, salah seorang pekerja di Puskesmas Paya Bakong itu diparkir di dekat mesjid Islamic Center, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

Sebelumnya, M. Ali dan bersama Saudah, salah seorang bendahara di Puskesmas tersebut dan Shintia, yang juga pekerja puskesmas itu berangkat ke Lhokseumawe untuk melakukan transaksi pengambilan uang di Bank BNI Kota Lhokseumawe. Setelah mengambil uang di Bank itu, kemudian keduanya melakukan pernjalanan menuju sejumlah kantor dinas di Lhokseumawe.

Ditengah jalan, persis daerah taman Riyadhah, masih dikota ini, tiba-tiba ban mobil ambulan itu kempes. Kemudian Saudah dan Shintia meninggalkan mobil sejenak, sementara sopirnya M. Ali mencoba menggantikan ban mobil. Setelah selesai diperbaiki, sopir beristirahat di dekat mobilnya.

Saat itulah dua orang pria yang belum terindetifikasi beraksi. Uang senilai 250 juta dari jumlah total 357 juta yang disimpan didalam jok mobil itu langsung dibawa kabur maling. Menurut informasi, dua pelaku menggunakan sepeda motor jenis Honda Revo.

Menurut informasi, kejadian itu telah dilaporkan ke aparat kepolisi setempat yakni Polsek Banda Sakti. Dan, kasus tersebut kini masih dalam penyelidikan. (01/02)
Komentar

Tampilkan

Terkini