-->

Korban Banjir di Aceh Barat Terima Bantuan

18 November, 2014, 16.58 WIB Last Updated 2014-11-19T03:45:21Z
MEULABOH - Hingga saat ini, korban banjir di Aceh Barat masih sangat mengharapkan perhatian dan bantuan dana atas musibah yang mereka alami. Minggu (16/11/2014), bantuan banjir belum juga diterima secara merata.

Selain kurangnya sandang dan pangan yang diterima oleh setiap kepala keluarg (KK), namun sempat juga para korban banjir tersebut menerima bantuan beras Raskin busuk yang disalurkan oleh pemerintah melalui sub rayon Bulog setempat baru-baru ini.

Melihat kondisi seperti itu, calon kuat ketua DPR Aceh yakni Ridwan Abu Bakar, S.Pdi, MM atau akrab disapa Nek Tu yang kini sedang dalam kesibukan jelang pelantikan ketua definitif DPR Aceh, mengirimkan timnya ke wilayah tersebut guna menyerahkan bantuan belangsungkawa.

Beberapa orang yang menjadi duta Nek Tu, disambut baik oleh tokoh masyarakat dan kepala keluarga korban banjir di Desa Blang Beureundang, Johan Pahlawan, Aceh Barat pada Minggu (16/11) kemarin. Tim khusus Nek Tu ini tidak menyebut berapa jumlah bantuan yang diserahkan langsung, namun bantuan tersebut berupa uang tunai.

"Pada kesempatan ini, Ridwan mengirimkan kita dan kawan-kawan untuk menyerahkan bantuan dana alakadar, dengan harapan mampu meringankan beban dari korban banjir ini," ujar Syukrillah yang juga ketua tim dalam hal ini.

Syukri mengatakan Ridwan sebenarnya ingin sekali berkunjung langsung menjumpai korban banjir, namun ia (Ridwan) sedang memiliki banyak aktifitas jelang pengukuhan ketua DPRA definitif.

Atas bantuan tersebut, sejumlah KK yang menerima bantuan serta tokoh masyarakat setempat sangat bersyukur dan berterima kasih atas keperhatinan yang diberikan oleh wakil rakyat Aceh. (02)
Komentar

Tampilkan

Terkini