-->

Khofifah: Hasil Penelitian Harus Sejalan

25 November, 2014, 15.37 WIB Last Updated 2014-11-25T08:37:09Z
JAKARTA - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengatakan, hasil penelitian yang dilakukan lembaga-lembaga pemerintah seharusnya dapat berjalan sesuai dengan kebijakan yang diambil. Khofifah minta hasil penelitian mampu memaparkan kondisi nyata masyarakat.
"Hasil penelitian dan kebijakan seharusnya saling bersambung sejalan," ujar Khofifah seusai membuka Konferensi Nasional Kementerian Sosial di Pusdiklat Kemensos, Jakarta, Selasa (25/11/2014).
Khofifah mengatakan, hasil penelitian akan sangat penting, khususnya bagi Kementerian Sosial. Misalnya, penelitian itu bisa dimanfaatkan Kementerian Sosial untuk memetakan kebutuhan-kebutuhan yang dimiliki masyarakat. Dengan demikian, kebijakan yang dikeluarkan untuk rakyat, sebut Khofifah, dapat sesuai dan tepat sasaran.
"Misalnya kalau kita mau bangun panti rehabilitasi. Tentu kita akan berintegrasi dengan hasil penelitian dan data yang diperoleh lembaga terkait, seperti Kementerian Kesehatan, atau Badan Narkotika Nasional (BNN)," kata Khofifah.
Dalam Konferensi Nasional kali ini, Kementerian Sosial mengambil tema "Mewujudkan Kebijakan Kesejahteraan Sosial Berbasis Riset". Kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan sinergi antar lembaga pemerintah, khususnya dalam mencapai kebijakan berdasarkan data yang akurat. (Kompas)
Komentar

Tampilkan

Terkini