-->

Even KONI Cup 2014 Kota Langsa Dibuka

13 November, 2014, 16.52 WIB Last Updated 2014-12-08T03:50:02Z
LANGSA - Pemerintah Kota Langsa membuka even KONI Cup 2014. Pembukaan kegiatan olahraga ini dilakukan Wakil Walikota Langsa Drs. Marzuki Hamid, MM. Agenda tersebut ikut dihadiri Ketua KONI M. Zulfri, Ketua DPRK Burhansyah dan beberapa SKPK setempat.

Dalam acara yang berlangsung di gedung olahraga Bulu Tangkis di Gampong Mantang Seulimeng, Kecamatan Langsa Barat, Kamis 13 November 2014 ini, Wakil Walikota menyimpulkan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian terpenting dari proses pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Langsa, sekaligus sebagai pembinaan atlit muda di daerah ini.

"Sudah saatnya kita merubah pembinaan atlit yang  serba instan menjadi pola pembinaan  secara berkelanjutan seperti yang dilaksanakan pada hari ini dengan melibatkan atlit usia dini," kata Marzuki Hamid.

Selain itu, Marzuki menurut orang nomor dua di Kota Langsa, kegiatan olahrag ini tentu saja akan menjadi tahapan strategis untuk mengembangkan minat, bakat, potensi dan prestasi atlet di daerah ini agar nantinya menjadi Atlit kebanggan dan membanggakan Kota Langsa  kelak.

"Secara khusus saya memberikan apresiasi kepada para tokoh dan seluruh pemangku kepentingan pada cabang yang dipertandingkan atas dukungannya terhadap pembinaan dan pengorbanan kepada atlit dan olahraga yang telah dilakukan selama ini," ujar Marzuki.

Dengan adanya kegiatan even olahraga seperti ini, dirinya berharap setidaknya dapat membawa angin segar bagi tumbuh kembangnya prestasi olahraga di Kota Langsa. Sehingga, menjadi penopang  kejayaan olahraga di Kota Langsa pada masa yang akan datang.

Kemudian, pengurus KONI Kota Langsa juga sangat diharapkan agar dapat menentukan prioritas pembinaan olahraga dan atlit, sehingga cabang-cabang olahraga yang telah menjadi langganan penyumbang mendali dapat terus dibina, disamping melihat peluang dari Cabang Olahraga yang lain.

Dalam kesempatan itu, Ketua KONI Kota Langsa M.Zulfri, menjelaskan, even KONI Langsa Cup ini diikuti untuk lima Cabang Olahraga (Cabor) yakni Futsal, Basket, Tenis Meja, Voly dan Drum Band. Kegiatan ini dilakukan oleh masing-masing cabor, namun KONI tetap akan melakukan pengawasan terhadap even ini.

Dikatakan, pada tahun 2015 mendatang, kegiatan serupa akan dilaksanakan dengan menambah beberapa cabor lainnya. Untuk masing-masing cabor serta para atlit diharapkan untuk serius mengikuti kegiatan pembinaan ini. Sehingga, apa yang menjadi cita-cita Pemerintah Kota Langsa untuk mencari atlit terbaik dan berprestasi bisa tercapai. (01/02)
Komentar

Tampilkan

Terkini