-->

Bupati Hasbalah Sidak Gampong yang Rawan Banjir

11 November, 2014, 19.35 WIB Last Updated 2014-11-11T12:35:32Z
ACEH TIMUR - Memasuki musim penghujan, Bupati Aceh Timur Hasbalah M Thaib beserta jajaran dinas melakukan inspeksi mendadak di dua gampong yang rawan banjir yaitu Gampong Jawa dan  Blang Gelumpang, Idi Rayeuk, Senin (11/11) pagi tadi.

Pantauan lintasatjeh.com, Bupati Aceh Timur sangat berperan aktif dalam mengantisipasi terjadinya banjir di kawasan tersebut. Dalam hal itu Bupati  langsung mengerahkan 2 alat berat untuk mengorek parit yang sudah dangkal guna melancarkan saluran air di pinggir jalan dua desa itu.

Hasballah mengatakan, bahwa hal ini terjadi dikarenakan kurangnya kesadaran masyarakat dan perangkat desa, sehingga bisa mengakibatkan banjir saat musim hujan tiba. "Karena saat ini warga yang menduduki di pinggir parit ini sudah menganggu kelancaran saluran air," ujar Bupati. 

Lanjutnya, untuk mengantisipasi banjir bandang dan banjir Rop, kami sarankan kepada warga  untuk segera mencari tempat pindah, untuk biaya bongkar nantinya akan ditanggung oleh pemerintah sebesar Rp 10 juta per rumah.

Warga sangat mengapresiasi atas respon Bupati dalam mengantisipasi terjadinya bencana banjir. "Kami ucapkan terimakasih kepada Bupati Aceh Timur, yang mana telah berperan aktif dalam mengantisipasi banjir, namun kami juga sangat berharap kepada Bupati agar bantuan bongkar rumah, ditambah biayanya, karena biaya bongkar lebih besar dari biaya bikin rumah," ujar Fauzan warga di desa itu.

Selain itu, warga juga berharap agar Bupati Aceh Timur bisa menyediakan tempat yang baru untuk warga yang terancam rumahnya dibongkar. (Ilham)
Komentar

Tampilkan

Terkini