-->

BPMPKS dan BP3A Gelar Workshop

17 November, 2014, 21.29 WIB Last Updated 2014-11-18T02:10:31Z
ACEH TIMUR - Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Sejahtera (BPMPKS) Aceh Timur, berkerjasama dengan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BP3A) Provinsi Aceh menggelar Workshop.

Acara yang mengangkat tema "Membangun Mekanisme Perlindungan Terhadap Perempuan dan Anak tersebut digelar di Aula Kantor Camat Idi Rayeuk Aceh Timur, Senin (17/11). Turut hadir dalam acara itu kurang lebih 100 peserta terdiri dari  tokoh masyarakat, guru, tokoh adat, serta SKPD yang ada di Aceh Timur.

Kepala BP3A Provinsi Aceh, Dra Sri Herlina, mengatakan sosialisasi  ini dilakukan di beberapa daerah yang ada di Aceh termasuk Aceh Timur dalam upaya pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak khususnya di Aceh.

Dia menambahkan, acara ini dilakukan juga bertujuan mengajak semua elemen untuk peran aktifnya dalam mencegah kekerasan terhadap perempuan dan anak dalam rumah tangga. Serta memberi pengetahuan kepada masyarakat bagaimana pola mengasuh anak yang baik dari dalam kandungan sampai mendekati dewasa.

Selain itu, Pemateri Ir. Sulwan SCCHT, dalam pembahasannya menyampaikan bahwa orangtua harus mengetahui karakter si anak dari dini. Hal tersebut sangat penting bagi orangtua sehingga bisa memahami terhadap kondisi si anak.

"Dengan sosialisasi ini, mari kita ciptakan generasi yang memiliki karakter yang maulia bagi orang-orang di sekitarnya," ujar Sulwan.

Sultan mengharapkan peserta dapat menyerap dan memahami materi yang sudah diberikan, sehingga untuk kedepannya bisa menerapkan khususnya bagi pribadi maupun  ke orang di sekitarnya. (Ham)
Komentar

Tampilkan

Terkini