-->

Anggun: Cantik Itu Nggak Cuma Fisik

14 November, 2014, 15.38 WIB Last Updated 2014-11-24T08:02:55Z
JAKARTA - Perempuan adalah makhluk yang istimewa. Mereka selalu ingin tampil cantik. Namun terkadang keinginan untuk menjadi spesial itu dinodadi oleh kritikan penilaian terhadap perempuan lain. Lantas apa kata penyanyi berkulit eksotis, Anggun C Sasmi soal kecantikan itu sendiri? Ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu, Anggun pun mengurai pendapatnya.

"Cantik itu nggak cuma fisik. Perempuan harus punya brain, behaviour dan beauty. Susah banget jadi perempuan di era sekarang. Perempuan itu makhluk terkuat dengan multi taskingnya yang sangat natural. Mereka bisa jadi manajer di rumah karena mengatur anak, gaji suami dan pendidikan buah hatinya," jelas Anggun.

“Cantik itu nggak cuma fisik. Perempuan harus punya brain, behaviour dan beauty. Susah banget jadi perempuan di era sekarang. Perempuan itu makhluk terkuat dengan multi taskingnya yang sangat natural.” Anggun C Sasmi 
   
Menanggapi fakta bagaimana perempuan gemar menilai orang lain, menurut Anggun itu adalah hal yang wajar. Baginya, itu semua adalah bentuk solidaritas antar perempuan. Meski begitu, Anggun memilih untuk mengajari putrinya, Kirana Cipta Montana Sasmi yang lahir pada 8 November 2007 untuk selalu memberi pujian dan tidak boleh menilai orang lain.

Menurut Anggun, hal penting yang dia ajarkan kepada Kirana adalah setiap orang punya kekurangan. Daripada fokus menutupi hal itu, lebih baik menggali kekuatan yang ada.

"Aku dulu pernah dibilang nggak cantik, suara nggak bagus sampai nggak bakal sukses. Sebagai perempuan apa yang kita ucapkan itu adalah sesuatu yang ahrus dijaga karena itulah kepribadian kita. Kita harus mendukung sesama perempuan. Setiap wanita nggak boleh takut. Sekarang adalah era baru, wanita harus bisa hidup lebih positif karena bully itu adalah sesuatu yang jadul," kisah Anggun.

Pelantun Snow on the Sahara inipun menegaskan bahwa ketika ada seorang wanita terlihat cantik, itu bukanlah kesalahan dirinya. Karenanya Anggun melihat positif sebuah kampanye kepedulian kepada kaum perempuan. Di mana setiap perempuan punya hak untuk bersinar. (kapanlagi)
Komentar

Tampilkan

Terkini