-->

Dayah Baitul Amal Aceh gelar Tarekat

18 Juni, 2014, 17.38 WIB Last Updated 2014-06-18T10:39:27Z
Lintasatjeh.com - Lembaga Pendidikan Islam dayah Baitul Amal Aceh, di Desa Buket Teugoh, Kecamatan Jangka Buya, Kabupaten Pidie Jaya, mengelar tarekat yang diikuti sejumlah pimpinan pasantren, Geuchik dan Imum Meunasah Kecamatan Jangka Buya, Senin (16/06/2014) malam, sekitar pukul 20.30 WIB.

Acara tarekat dan doa bersama tersebut langsung di pimpin oleh H. Abdullah Ibrahim (Abu Tanjung Bungong). Namun doa yang dipanjatkan yaitu untuk Tgk.H. Muhammmad Bin Zamzami (Abu Lam Ateuk), H. Sulaiman Hasballah (Abu Meunasah Mee), Tgk. H. Munir Usman, Tgk. Syahbuddin Hasan dan Tgk. Tarmizi Ali Basyah (Buket Teugoh).

Menurut Pimpinan Lambaga Pendidikan Islam Dayah Baitul amal Aceh,  Tgk. H. Muniruddin   M Diah, mengatakan dayah tersebut berdiri pada bulan oktober 2013 lalu. Dengan jumlah guru delapan orang  serta jumlah murid 120.

“Saat ini dayah luasnya lahan sekitar satu hektar, sedangkan fasilitas masih minim, sedangkan selama ini yang gunakan merupakan fasilitas swalayan masyarakat setempat, kita di sini mengajar secara kekeluargaan, sementara rumah yang baru ada sekitar 3 unit,” terang Tgk. H. Muniruddin.[la/pang]
Komentar

Tampilkan

Terkini